Analisis Kesiapan Desa Di Kecamatan Indrapuri Menuju Smart Village ( Gampong Seureumo, Meunara, dan Lampupok Raya)

Ulya Rizqina, 170212017 (2021) Analisis Kesiapan Desa Di Kecamatan Indrapuri Menuju Smart Village ( Gampong Seureumo, Meunara, dan Lampupok Raya). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Kesiapan Desa Di Kecamatan Indrapuri Menuju Smart Village ( Gampong Seureumo, Meunara, dan Lampupok Raya)]
Preview
Text (Analisis Kesiapan Desa Di Kecamatan Indrapuri Menuju Smart Village ( Gampong Seureumo, Meunara, dan Lampupok Raya))
Ulya Rizqina, 170212017, FTK, PTI, 083170018611.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kesiapan desa di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar menuju Smart Village, dalam penelitian ini peneliti melakukan penelitian di tiga desa di Kecamatan Indrapuri yaitu Gampong Seureumo, Gampong Meunara, dan Gampong Lampupok Raya. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif yaitu suatu metode meneliti suatu keadaan pada saat ini yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan yang ada dilapangan. Dalam penelitian ini tujuan yang diinginkan peneliti untuk menganalisis indikator kesiapan Gampong Seureumo, Gampong Meunara, dan Gampong Lampupok Raya menuju smart village. Hasil analisis indikator kesiapan desa menuju smart village di Kecamatan Indrapuri menggunakan wawancara menunjukkan masih terdapat kekurangan dalam pemenuhan Indikator smart village yaitu smart government, smart community, dan smart environment, Gampong Seureumo, Gampong Meunara, dan Gampong Lampupok Raya tersebut belum dapat memenuhi secara optimal ketiga indikator tersebut masih banyak terdapat kekurangan di berbagai bidang. Berdasarkan hasil analisis indikator tersebut menunjukkan bahwa Gampong Seureumo, Gampong Meunara, dan Gampong Lampupok Raya belum dapat dikatagorikan ke dalam smart village. Saran agar kedepan adanya sinergi mulai dari pemerintahan kecamatan hingga Provinsi dalam memberi dukungan dan membimbing Gampong di Kecamatan Indarpuri menuju smart village.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Yusran, M. Pd Pembimbing II : Rahmat Musfikar, M. Kom
Uncontrolled Keywords: Smart Village, Kecamatan Indrapuri, dan Indikator
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 307 Komunitas > 307.72 Komunitas Pedesaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ulya Rizqina Ulya
Date Deposited: 23 Dec 2021 02:12
Last Modified: 23 Dec 2021 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19085

Actions (login required)

View Item
View Item