Penggunaan Media Sosial sebagai Efektifitas Komunikasi Pemasaran pada Pedagang di Pasar Aceh dalam Pandangan Islam

Rifka, 160602129 (2020) Penggunaan Media Sosial sebagai Efektifitas Komunikasi Pemasaran pada Pedagang di Pasar Aceh dalam Pandangan Islam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penggunaan Media Sosial sebagai  Efektifitas Komunikasi Pemasaran]
Preview
Text (Penggunaan Media Sosial sebagai Efektifitas Komunikasi Pemasaran)
Rifka, 160602129, FEBI, ES, 082267557461.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, makaperan media komunikasi yaitu media sosial menjadi penting karena dapat memberi kontribusi dalam berbagai bidang kegiatan, tidak terkecuali pada kegiatan pedagang. Dimana dengan menggunakan media sosial dapat lebih efektif untuk melakukan komunikasi pemasaran oleh pedagang. Pada penelitian ini yang menjadi responden yaitu pedagang pakaian di pasar Aceh, dimana kegiatan pedagang di pasar Aceh terjadi secara sederhana, pertemuan langsung antar pedagang dan pelanggan. Dan pasar Aceh sebagai pusat perbelanjaan masyarakat di Banda Aceh dan sekitarnya, namun demikian apakah efektif penggunaan media sosial untuk komunikasi pemasaran pedagang. Maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Penggunaan Media Sosial (X) sebagai Efektivitas Komunikasi Pemasaran (Y) pada Pedagang di Pasar Aceh dalam Pandangan Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari penyebaran koesioner. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden, model yang digunakan yaitu model regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial (X) berpengaruh signifikan terhadap efektivitas komunikasi pemasaran (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rifka Rifka
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:05
Last Modified: 22 Dec 2021 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19122

Actions (login required)

View Item
View Item