Kontribusi Produk Pembiayaan Pada Bank Aceh Syariah KC Sabang Dalam Mendukung Sektor Wisata Halal di Kota Sabang

Khairun Nisra, 170603047 (2021) Kontribusi Produk Pembiayaan Pada Bank Aceh Syariah KC Sabang Dalam Mendukung Sektor Wisata Halal di Kota Sabang. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Kontribusi Produk Pembiayaan Pada Bank Aceh Syariah KC Sabang Dalam Mendukung Sektor Wisata Halal di Kota Sabang]
Preview
Text (Kontribusi Produk Pembiayaan Pada Bank Aceh Syariah KC Sabang Dalam Mendukung Sektor Wisata Halal di Kota Sabang)
Khairun Nisra, 170603047, FEBI, PS, 081368454703.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Maraknya trend pariwisata dunia yang mengarah kepada kenyamanan pelayanan dan fasilitas yang halal serta keamanan dalam berwisata maka dengan berjalannya regulasi perkembangan pariwisata di Kota Sabang, diharapkan dapat mengambil kontribusi yang penting sebagai pusat perkembangan wisata halal. Kota Sabang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya adalah objek wisata bahari. Bank syariah adalah suatu lembaga keuangan yang kegiatannya memberikan pembiayaan dan jasa-jasa lainnya dalam lalu lintas pembayaran serta peredaran uang yang pengoperasiannya disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah Islam. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Kontribusi Bank Aceh Syariah KC Sabang dalam mendukung wisata halal di Kota Sabang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, yaitu dengan melakukan wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Aceh Aceh Syariah KC Sabang memiliki kontribusi dalam mendukung sektor wisata halal yakni pada sektor usaha kuliner, penyedia penginapan dan usaha souvenir melalui pembiayaan yang diberikan kepada para pelaku usaha wisata halal (UMKM). Adapun pembiayaan yang diberikan oleh Bank Aceh Syariah KC Sabang kepada para pelaku usaha adalah produk pembiayaan Murabahah dan pembiayaan Musyarakah.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, SE., M.Si., Pembimbing II : Isnaliana, S. HI. , MA
Uncontrolled Keywords: Potensi, Wisata Halal, Bank Syariah, Pembiayaan, dan UMKM
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.24 Syarikah/Musyarakah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Khairun Nisra Nisra
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:19
Last Modified: 27 Dec 2021 03:19
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19154

Actions (login required)

View Item
View Item