Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTsS Darul Hikmah Aceh Besar

Zulfaizir, 160205123 (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTsS Darul Hikmah Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTsS Darul Hikmah Aceh Besar]
Preview
Text (Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTsS Darul Hikmah Aceh Besar)
Zulfaizir, 160205123, FTK, PMA, 082246489175.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar matematika adalah penilaian terhadap kemampuan matematika siswa sebagai ukuran untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan siswa selama mengikuti proses pembelajaran. Namun hasil belajar matematika siswa pada saat ini masih tergolong rendah, sehingga dibutuhkan suatu model pembelajaran yang dapat membuat hasil belajar matematika siswa menjadi lebih baik. Salah satu model pembelajaran yang diasumsikan dapat membantu hasil belajar siswa menjadi lebih baik adalah model pembelajaran Accelerated Learning. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Accelerated Learning dan yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional di MTsS Darul Hikmah Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment dengan desain control group pretest-posttest design. Sampel penelitian diambil berdasarkan simple random sampling yang terdiri dari 22 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui tes yang terdiri dari pre-test dan post-test yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan uji independent sample t-test diperoleh nilai t_hitung>t_tabel atau 1,85>1,68. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Accelerated Learning lebih baik daripada yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional di MTsS Darul Hikmah Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zainal Abidin, M.Pd. Pembimbing II : Muhammad Yani, S.Pd.I., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Accelerated Learning, Hasil Belajar.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.7 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Zulfaizir Zulfaizir
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:13
Last Modified: 29 Dec 2021 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19171

Actions (login required)

View Item
View Item