Fatimah Rika Novianda, 150604065 (2020) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Produk Kecantikan Wardah (Pada Mahasiswi Ilmu Ekonomi). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Fatimah Rika Novianda, 150604065, FEBI, IE, 085206776537.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Produk Wardah merupakan salah satu produk kecantikan yang populer dikalangan wanita. Wardah muncul sebagai produk yang menjanjikan rasa aman, terjamin halal dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh faktor harga, merek, dan kehalalan dalam pemilihan produk kecantikan Wardah pada Mahasiswi Ilmu Ekonomi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi aktif Ilmu Ekonomi mulai dari angkatan 2014-2019 sejumlah 285 orang dengan sampel sebanyak 74 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Dari penelitian ini ditemukan hasil bahwa faktor harga berpengaruh secara signifikan dan memiliki pengaruh sebesar 0,191 terhadap pemilihan produk kecantikan Wardah, dengan nilai sebesar -0,010 faktor merek tidak memiliki pengaruh terhadap pemilihan produk kecantikan Wardah, dan faktor kehalalan berpengaruh secara signifikan dan memiliki pengaruh sebesar 0,407 terhadap pemilihan produk kecantikan Wardah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Marwiyati, SE., M.M Pembimbing II : Cut Elfida, S.HI., M.A |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Faktor yang mempengaruhi, Wardah |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Fatimah Rika Novianda |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 03:22 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 03:22 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19173 |