Peer Review Komunikasi Strategis Indonesia Tiongkok

Abdul Rani, 1311263170 (2021) Peer Review Komunikasi Strategis Indonesia Tiongkok. Yayasan Pustaka Obor Indonesia, Banda Aceh.

[thumbnail of Peer Reviewer Komunikasi Strategis Indonesia Tiongkok]
Preview
Text (Peer Reviewer Komunikasi Strategis Indonesia Tiongkok)
R 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (279kB) | Preview

Abstract

Mempelajari dunia Tiongkok tidak pernah habisnya, kajian ini telah diteliti oleh penulis dari berbagai segmen dan latar belakang, baik oleh bangsa Tionghoa sendiri maupun orang asing. Dunia Tiongkok sendiri dapat ditelusuri mulai 2500 tahun sebelum masehi. Sejarah Tiongkok menjadi perhatian para penulis dari Barat, Timur, sampai ke Persia. Sentuhan Peradaban besar Tiongkok dengan dunia luar dimulai dari jalur sutra kuno sampai dunia global. Jalur Sutra dikembangkan dengan konsep pembangunan Tionghoa one belt one road mulai dari Asia, Timur Tengah sampai ke Afrika. Komunikasi global melalui jalur sutera bersentuhan dengan dunia Islam. Islam dan Tiongkok sebagai sahabat dalam peradaban dunia sampai saat ini.

Sebagai bangsa Asia, Tiongkok bersentuhan dengan peradaban Melayu di Nusantara. Setelah Indonesia merdeka, Tiongkok membangun diplomasi guna menciptakan perdamaian dunia dan menjadi mitra dalam bidang budaya, ekonomi dan politik.

Item Type: Other
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Abdul Rani Usman
Date Deposited: 31 Dec 2021 14:06
Last Modified: 31 Dec 2021 14:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19208

Actions (login required)

View Item
View Item