Pelayanan Rawat Jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan Saat Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen

Riska, 170802132 (2021) Pelayanan Rawat Jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan Saat Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pelayanan Rawat Jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan Saat Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen]
Preview
Text (Pelayanan Rawat Jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan Saat Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen)
Riska, 170802132, FISIP, IAN, 082275580440.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen salah satu bagian dari industri jasa pelayanan yang ada di Aceh yang berlokasi di kabupaten Bireuen. Pelayanan Rawat Jalan merupakan salah satu pelayanan yang ada di RSUD dr. Fauziah Bireuen, di rumah sakit tersebut juga menyediakan Poliklinik rawat inap dan rawat jalan. Pada penelitian ini peneliti hanya fokus pada pelayanan rawat jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan saat pandemi Covid-19 yang ada di RSUD dr. Fauziah Bireuen,yang disebabkan oleh akses layanan kesehatan yang sulit dimasa pandemi, serta kekhawatiran masyarakat akan tertular virus Covid-19 saat berobat ke rumah sakit. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. hasil dari penelitian menunjukan bahwa pelayanan rawat jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan saat pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan rawat jalan di Poli Kebidanan dan Kandungan di saat pandemi Covid-19 di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen dan hambatan dalam pelayanan. rawat jalan saat Pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan indikator dimensi kualitas pelayanan menurut Zehaml, Parasuraman dan Berry: a. ketampakan fisik(Tangible), b. kehandalan(Reability), c. Tanggapan (Responsif), d. Jaminan (Assurance), e. Empati (Empathy). Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan yang ada di RSUD dr. Fauziah Bireuen dapat dikatakan baik, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai regulasi yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Rawat Jalan, Covid-19
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Riska Sayuti
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:18
Last Modified: 06 Jan 2022 03:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19234

Actions (login required)

View Item
View Item