Pengaruh Nilai Aktiva Bersih Reksadana Syariah dan Kapitalisasi Jakarta Islamic Index Terhadap Pendapatan Nasional (Periode 2001-2020)

Lisa Anggraini, 170602188 (2022) Pengaruh Nilai Aktiva Bersih Reksadana Syariah dan Kapitalisasi Jakarta Islamic Index Terhadap Pendapatan Nasional (Periode 2001-2020). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Nilai Aktiva Bersih Reksadana Syariah dan Kapitalisasi Jakarta Islamic Index Terhadap Pendapatan Nasional (Periode 2001-2020)]
Preview
Text (Pengaruh Nilai Aktiva Bersih Reksadana Syariah dan Kapitalisasi Jakarta Islamic Index Terhadap Pendapatan Nasional (Periode 2001-2020))
Lisa Anggraini, 170602188, FEBI, ES, 082210270936_unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Industri keuangan syariah Indonesia sedang mengalami perkembangan yang pesat, khususnya pada sektor saham dan reksadana syariah hingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan sektor riil yang dapat menggerakkan produksi barang dan jasa pada suatu negara. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh yang ada pada Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Syariah dan Kapitalisasi Jakarta Islamic Index terhadap pendapatan nasional dan seberapa signifikan pengaruh yang akan diperlihatkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dan untuk metode penelitiannya menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan model analisis data regresi linier berganda dengan penggunaan alat regresi Ordinary Least Square (OLS) yang akan dibantu dengan aplikasi EVIEWS versi 9. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa secara parsial Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Syariah mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pendapatan nasional dan pada kapitalisasi Jakarta Islamic Index menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan nasional. Pada pengujian secara simultan Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Syariah dan kapitalisasi Jakarta Islamic Index memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan nasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Lisa Anggraini Lisa
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:34
Last Modified: 06 Jan 2022 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19245

Actions (login required)

View Item
View Item