Pengembangan Video Instagram (Vidgram) pada Materi Penerapan Hukum Archimedes di Kelas XI MAN 3 Banda Aceh

Ismail Hus, 140204106 (2022) Pengembangan Video Instagram (Vidgram) pada Materi Penerapan Hukum Archimedes di Kelas XI MAN 3 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Video Instagram (Vidgram) pada Materi Penerapan Hukum Archimedes di Kelas XI MAN 3 Banda Aceh]
Preview
Text (Pengembangan Video Instagram (Vidgram) pada Materi Penerapan Hukum Archimedes di Kelas XI MAN 3 Banda Aceh)
Ismail Hus 140204106, FTK, SPF, 081260775508.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang “Pengembangan Video Instagram (Vidgram) pada Penerapan Hukum Archimedes di Kelas XI MAN 3 Banda Aceh” sangat penting dilakukan. Karena di zaman modern ini peserta didik sudah menggunakan Media Sosial termasuk Instagram. Ditambah lagi di era pandemic Covid-19 peserta didik banyak menggunakan waktunya untuk bermain Instagram. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengembangan dan kelayakan Vidgram yang digunakan sebagai sumber belajar peserta didik.. Model pegembangan yang digunakan adalah model 4D (Difine, Design, Develop, dan Disseminate). Data yang diperoleh adalah data kualitatif. Hasil pengolahan data dan analisis diperoleh nilai kelayakan Vidgram untuk aspek materi sebesar 93,75% dan aspek tampilan sebesar 84,37% yang dikategorikan sangat layak untuk dijadikan sumber belajar peserta didik. Pada aspek pendukung media RPP diperoleh nilai kelayakan sebesar 97,22% dan LKPD sebesar 98,61% yang dikategorikan sangat layak untuk dijadikan pendukung media pembelajaran. Hal ini menunjukkan bahwa media Vidgram pada materi Penerapan Hukum Archimedes sangat layak digunakan untuk belajar secara Daring maupun Lurring dan media Vidgram juga dapat digunakan pada materi fisika yang lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Ismail Hus
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:26
Last Modified: 11 Jan 2022 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19308

Actions (login required)

View Item
View Item