Hubungan Pola Asuh Permisif dengan Self Regulated Learning pada Siswa MAN 4 Aceh Besar

Suci Lestari, 160901025 (2021) Hubungan Pola Asuh Permisif dengan Self Regulated Learning pada Siswa MAN 4 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Self Regulated Learning]
Preview
Text (Self Regulated Learning)
Suci Lestari, 160901025, FPSI, PSI, 082177844940.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Self regulated learning Learning merupakan proses yang sistematis dan terkendali, dan mereka menerima tanggung jawab yang lebih besar untuk hasil pencapaian mereka dengan metakognisi, motivasi, dan peserta yang aktif secara perilaku dalam pembelajaran mereka sendiri. Self regulated learning sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi yaitu pola asuh orang tua. pola asuh yang tepat akan mempengaruhi self regulated learning pada siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pola asuh permisif dengan self regulated learning. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kuantitatif dengan metode korelasi. Pengumpulan data menggunakan pola asuh permisif dan self regulated learning. Subjek penelitian berjumlah 180 siswa MAN 4 Aceh Besar. Pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode random sampling dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi r = 0.788 dengan p = 0,000 yang menandakan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara hubungan pola asuh permisif dengan self regulated learning pada siswa MAN 4 Aceh Besar. Artinya semakin tinggi pola asuh permisif maka semakin rendah self regulated learning, sebaliknya semakin rendah pola asuh permisif maka semakin tinggi self regulated learning pada siswa MAN 4 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Suci Lestari Suci
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:00
Last Modified: 13 Jan 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19337

Actions (login required)

View Item
View Item