Pengaruh Persepsi Nasabah tentang Bagi Hasil dan Promosi terhadap Minat Nasabah Menabung pada Bank Aceh Syariah Cabang Darussalam

Rahma Ainul Yaqin, 150603178 (2021) Pengaruh Persepsi Nasabah tentang Bagi Hasil dan Promosi terhadap Minat Nasabah Menabung pada Bank Aceh Syariah Cabang Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Nasabah Tentang Bagi Hasil dan Promosi]
Preview
Text (Persepsi Nasabah Tentang Bagi Hasil dan Promosi)
Rahma Ainul Yaqin, 150603178, FEBI, PS, 081356860303.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nasabah tentang bagi hasil dan promosi terhadap minat nasabah menabung pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Darussalam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan nasabah di PT Bank Aceh Syariah Cabang Darussalam. Pengujian data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik dan regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bagi hasil mempunyai pengaruh yang signifikan dengan minat nasabah dengan nilai beta sebesar 0,550 dan nilai p=0,000 demikian juga dengan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif dengan minat nasabah dengan nilai beta sebesar 0,348 dan nilai p=0,020, secara simultan keduanya signifikan dan berpengaruh positif terhadap minat nasabah menabung di Bank Aceh Cabang Darussalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rahma Ainul Yaqin Rahma
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:16
Last Modified: 13 Jan 2022 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19343

Actions (login required)

View Item
View Item