Partisipasi Masyarakat Gampong Beurawe Dalam Mendukung Program Gampong Bersinar Pemerintah Kota Banda Aceh

Ikramullah M Jamil, 160305037 (2021) Partisipasi Masyarakat Gampong Beurawe Dalam Mendukung Program Gampong Bersinar Pemerintah Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Partisipasi Masyarakat Gampong Beurawe Dalam Mendukung Program Gampong Bersinar Pemerintah Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Partisipasi Masyarakat Gampong Beurawe Dalam Mendukung Program Gampong Bersinar Pemerintah Kota Banda Aceh)
Ikramullah M Jamil, 160305037, FUF, SA, 082368782588.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Narkoba merupakan zat yang dapat membahayakan tubuh, sehingga dapat menimbulkan perubahan aktivitas mental emosional. Untuk memberantas narkoba tentu perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak salah satunya adalah adanya upaya melibatkan masyarakat dalam program pemberantasan narkoba pemerintah Kota Banda Aceh melalui Program Gampong Bersinar di Gampong Beurawe, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui partisipasi masyarakat Gampong Beurawe dalam mendukung Program Gampong Bersinar dan kendala masyarakat dalam upaya mendukung Program Gampong Bersinar pemerintah Kota Banda Aceh. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori partisipasi masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi masyarakat Gampong Beurawe dalam mendukung Program Gampong Bersinar dengan ikut hadir pada acara sosialisasi yang dibuat oleh BNN Kota Banda Aceh, kemudian saling mengingatkan untuk menjauhi narkoba, ikut serta pada kegiatan kegiatan positif seperti olahraga, pengajian, membentuk remaja masjid, membentuk komunitas sanggar seni Cit Ka Geunta, membuat pemberdayaan tanaman hidroponik, Doorsmeer karpet dan Papan Bunga (Florist), membentuk Reusam Gampong Tentang Rumah Kost, rumah sewa dan Asrama serta masyarakat ikut melaporkan apabila mengetahui adanya aktivitas narkoba. Dan kendala berupa anggaran dan tidak ada waktu bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung Program Gampong Bersinar di Gampong Beurawe.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. H. Taslim H. M Yasin. M.Si Pembimbing II : Fatimahsyam, SE, M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.15 Kelompok Sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.3 Koordinasi dan pengawasan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Ikramullah M Jamil
Date Deposited: 14 Jan 2022 02:59
Last Modified: 14 Jan 2022 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19358

Actions (login required)

View Item
View Item