Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media Flash Card di Mts Ihyaaussunnah

Besty Maisura, 170204012 (2021) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media Flash Card di Mts Ihyaaussunnah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media  Flash Carddi Mts Ihyaaussunnah]
Preview
Text (Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media Flash Carddi Mts Ihyaaussunnah)
Besty Maisura, 170204012, FTK, PFS, 085359206767.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Kurangnya antusias peserta didik dalam pembelajaran mengakibatkan rendahnya motivasi dan hasil belajar peserta didik di MTs Ihyaaussunnah, sehingga perlu adanya inovasi yang salah satunya berupa pembelajaran science-edutainment menggunakan media flash card. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini dengan menggunakan jenis quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII.3 MTs Ihyaaussunnah semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket motivasi belajar dan tes hasil belajar yang sudah divalidasi. Dari hasil pengolahan data diperoleh uji N-Gain untuk hasil belajar adalah 0,56 yang tergolong dalam kategori sedang. Sementara uji hipotesis menggunakan uji t taraf signifikan (2 tiled) pada motivasi dan hasil belajar peserta didik sebesar 0,00 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan pembelajaran science-edutainment berbantuan media Flash Card di MTs Ihyaausunnah dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Besty Maisura Besty
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:15
Last Modified: 14 Jan 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19365

Actions (login required)

View Item
View Item