Kinerja Manajemen Humas Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di MAN 4 Aceh Selatan

Khairul Umam, 160206126 (2021) Kinerja Manajemen Humas Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di MAN 4 Aceh Selatan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Kinerja Manajemen Humas Dalam  Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di   MAN 4 Aceh Selatan]
Preview
Text (Kinerja Manajemen Humas Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di MAN 4 Aceh Selatan)
Khairul Umam, 160206126, FTK, MPI, 082274641779.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Manajemen hubungan masyarakat merupakan sebuah manajemen yang meliputi perencanaan,pelaksanaan dan pengevaluasian terhadap hubungan masyarakat. Humas merupakan organisasi yang sangat penting dalam suatu lembaga pendidikan, tanpa adanya manajemen yang baik maka humas yang ada di sekolah tidak akan berjalan dengan optimal. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah (1). Untuk mengetahui perencanaan kinerja manajemen humas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di MAN 4 Aceh Selatan. (2). Untuk mengetahui pelaksanaan manajemen humas dalam meningkatkan pastisipasi masyarakat di MAN 4 Aceh Selatan. (3). Untuk mengetahui evaluasi manajemen humas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di MAN 4 Aceh Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitiannya adalah Waka Bidang Humas yang ada di MAN 4 Aceh Selatan. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. teknik analisis data dalam penelitian ini ialah penyajian data, reduksi data,dan penarikan kesimpilan. Adapun hasil penelitian ini ialah : (1). Proses penyusunan program Humas dilakukan dengan cara melihat terlebih dahulu potensi-potensi yang ada baik internal maupun eksternal (2). Dalam pelaksanaannya, humas yang ada di MAN 4 Aceh Selatan telah melaksanakan program yaitu Takziah ketika ada orang tua siswa yang meninggal dunia, membantu korban kebakaran, membantu sumbangan untuk kegiatan santunan anak yatim. Melakukan penyuluhan kesehatan, tentang kenakalan remaja serta bahaya narkoba.(3). Evaluasi program kerja yang dilakukan oleh Humas yang ada di MAN 4 Aceh Selatan itu dilaksanakan setiap suatu program itu sudah selesai dilaksanakan dan akan langsung di evaluasi apa saja yang harus diperbaiki dan apa saja yang harus di pertahankan, sehingga bisa jadi pedoman bagi humas untuk merencanakan dan melaksanakan programnya kedepan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pebimbing I : Yusri M. Daud, M. Pd Pebimbing II : Nurussalami, S.Ag, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kinerja Manajemen, Humas, Partisipasi Masyarakat
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 379 Isu kebijakan publik menyangkut pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Khairul Umam
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:10
Last Modified: 17 Jan 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19392

Actions (login required)

View Item
View Item