Dampak Pembinaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Layanan di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SMAN 1 dan SMAN 3 Seunagan Kabupaten Nagan Raya).”.

Hayaton Nuvus, 160503107 (2021) Dampak Pembinaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Layanan di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SMAN 1 dan SMAN 3 Seunagan Kabupaten Nagan Raya).”. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dampak Pembinaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Layanan di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas]
Preview
Text (Dampak Pembinaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Layanan di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas)
Hayaton Nuvus, 160503107, FAH, IP, 082235048635.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (22MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Dampak Pembinaan Perpustakaan Sekolah terhadap Layanan di Perpustakaan Sekolah Menegah Atas (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SMAN 1 Seunagan dan SMA Negeri 3 Seunagan Kabupaten Nagan Raya”. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah dampak pembinaan perpustakaan sekolah terhadap layanan perpustakaan SMAN 1 dan SMAN 3 Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dampak pembinaan perpustakaan sekolah terhadap kualitas layanan SMAN 1 dan SMAN 3 Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan Informan sebanyak 5 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa dampak pembinaan perpustakaan dapat dirasakan terhadap layanan perpustakaan yang ada di perpustakaan sekolah di SMA Negeri 1 Seunagan dengan adanya pembinaan perpustakaan yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagan Raya, adapun kegiatan pebinaan yang dilakukan ialah pembinaan layanan sirkulasi, layanan referensi, layanan pndidikan pengguna, layanan ruang baca dan layanan audiovisual, petugas perpustakaan SMA Negeri 1 Seunagan dapat menerapkan layanan sirkulasi, ruang baca dan layanan pendidikan pengguna. Pembinaan perpustakaan terhadap layanan perpustakaan sekolah SMA Negeri 3 Seunagan juga mendapatkan hasil yang positif pembuinaan layanan dilakukan agar perpustakaan dapat menjadi pusat proses belajar mengajar serta meningkatkan prestasi belajar siswa, sejak pembinaan perpustakaan yang dilakukan di perpustakaan SMA Negeri 3 Seunagan telah memberi dampak terhadap layanan perpustakaan sekolah tersebut, layanan perpustakaan yang sudah diterapkan di perpustakaan SMA 3 Seunagan antara lain layanan sirkulasi, referensi dan layanan ruang baca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Hayaton Nuvus Nuvus
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:03
Last Modified: 18 Jan 2022 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item
View Item