Kepemimpinan Geuchik Perempuan Dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong (Studi di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh)

Sri Indah Lestari Br. Solin, 170802033 (2021) Kepemimpinan Geuchik Perempuan Dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong (Studi di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Kepemimpinan Geuchik Perempuan Dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong (Studi di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh)]
Preview
Text (Kepemimpinan Geuchik Perempuan Dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong (Studi di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh))
Sri Indah Lestari Br. Solin, 170802033, FISIP, IAN, 085664143797.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan perempuan merupakan konsep mempengaruhi dalam menentukan tujuan organisasi, motivasi perilaku pengikut untuk mencapai tujuan, mempengaruhi untuk memperbaiki kelompok dan budayanya. Selain itu kepemimpinan perempuan mampu mempengaruhi interpretasi pengorganisasian dan aktivitas-aktivitas untuk mencapai sasaran, memelihara hubungan kerja sama kelompok, perolehan dukungan dan kerja sama dari orang-orang luar kelompok atau organisasi. Rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimana Peran Kepemimpinan Geuchik Perempuan dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong di Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh. dan (2) Apa saja Peluang dan Hambatan Kepemimpinan Geuchik Perempuan dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong di Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualititif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dan informan penelitian adalah Geuchik, Sekretaris Gampong, Tokoh Masyarakat (Tengku Imuem Mesjid), Ibu Rumah Tangga, dan Ketua Pemuda di Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peran Geuchik perempuan Gampong Cot Mesjid Dalam Tata Kelola Pemerintahan Gampong menggunakan sistem Self Leadership, Team leadership, dan Organizational Leadership. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Geuchik tidak membedakan-bedakan pelayanan, hal ini terlihat dari cara kepemimpinan Geuchik perempuan dalam melayani masyarakat dilakukan secara terbuka. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan masyarakat Gampong Cot Mesjid dalam tata kelola seperti dalam administrasi, keuangan dan kegiatan yang ada di Gampong Cot Mesjid yaitu seperti gotong royong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepemimpinan, Geuchik Perempuan, Tata Kelola Pemerintahan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Sri Indah Lestari Br. Solin
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:19
Last Modified: 19 Jan 2022 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19446

Actions (login required)

View Item
View Item