Peran Keuchik Dalam Membangun Jejaring Kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie

Jerri Ramazan, 160802128 (2021) Peran Keuchik Dalam Membangun Jejaring Kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Peran Keuchik Dalam Membangun Jejaring Kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie]
Preview
Text (Peran Keuchik Dalam Membangun Jejaring Kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie)
Jerri Ramazan, 160802128, FISIP, IAN, 085216860828.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam upaya pelaksanaan pembangunan gampong, keuchik selaku kepala pemerintah dituntut untuk membangun jaringan kerja yang diharapakan dapat meningkatkan pembangunan dan pemerintahan gampong. Jika pembangunan hanya berfokus pada pembangunan fisik maka pembangunan non-fisik akan tertinggal, seperti kurangnya penyelenggaraan pelatihan bagi kader-kader maupun kegiatan kepemudaan sehingga berpengaruh kepada Sumber Daya Manusia di Gampong Blang Garot itu sendiri. Belum adanya Badan Usaha Milik Gampong dapat dilihat sebagai kurangnya inovasi dalam Pemerintahan Gampong sehingga tidak adanya Pendapatan Asli Desa (PAD) yang pada akhirnya dapat menghambat pembangunan dan kemajuan Desa itu sendiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), Gampong Blang Garot masih tercatat sebagai Desa tertinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran keuchik dalam membangun jejaring kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa peran keuchik dalam membangun jejaring kerja Pemerintahan Gampong Blang Garot Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, dapat dilihat dari kurangnya partisipasi dalam mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat serta kurangnya musyawarah dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keuchik, jejaring kerja, peran
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Jerri Ramazan
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:00
Last Modified: 21 Jan 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19480

Actions (login required)

View Item
View Item