Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Sistem Peredaran Darah Di Mtsn 1 Banda Aceh

Mita Fitria, 170207129 (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Sistem Peredaran Darah Di Mtsn 1 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Sistem Peredaran Darah Di Mtsn 1 Banda Aceh]
Preview
Text (Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Sistem Peredaran Darah Di Mtsn 1 Banda Aceh)
Mita Fitria, 170207129, FTK, PBL, 082325640589.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi sistem peredaran darah yang di sampaikan oleh guru. Sehingga ketuntasan belajar siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada materi sistem peredaran darah di MTsN 1 Banda Aceh. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian Reseacrh and Development (RND) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah 2 ahli media, 3 ahli materi dan 34 siswa kelas IX.9 MTsN 1 Banda Aceh. Objek dalam penelitian ini adalah kelayakan dan tanggapan siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar validasi media, lembar validasi materi dan lembar angket tanggapan siswa. Analisis data dengan uji kelayakan media dan tanggapan siswa menggunakan rumus persentase. Hasil uji kelayakan media diperoleh persentase rata-rata total sebesar 86,25% dengan kategori sangat layak dan hasil uji kelayakan materi diperoleh persentase rata-rata total sebesar 77,3% dengan kategori layak. Sedangkan hasil tanggapan siswa terhadap media pembelajaran berbasis multimedia interaktif diperoleh persentase sebesar 90% dengan kriteria sangat setuju.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Sistem Peredaran darah
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Mita Fitria Mita
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:12
Last Modified: 24 Jan 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19505

Actions (login required)

View Item
View Item