Dampak Pembelajaran Daring Terhadap IQ Remaja Meunasah Papeun Aceh Besar

Muhammad Fatti Mubaraq, 170201071 (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap IQ Remaja Meunasah Papeun Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Dampak Pembelajaran Daring Terhadap IQ Remaja Meunasah Papeun Aceh Besar]
Preview
Text (Dampak Pembelajaran Daring Terhadap IQ Remaja Meunasah Papeun Aceh Besar)
Muhammad Fatti Mubaraq, 170201071, FTK, PAI, 081377790487.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran daring merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah untuk menurunkan penyebaran virus COVID 19. Pembelajaran daring diterapkan hampir semua sekolah di seluruh Indonesia. Solusi ini memberikan kemudahan kepada para pelajar untuk tetap melakukan pembelajaran di tengah-tengah pandemi yang sedang merajalela ini. Namun pembelajaran daring yang di lakukan tidak terlepas dari dampak positif dan negatif. Adapun rumusan masalahdalam penelitian ini adalah problema pembelajaran daring remaja di desa Menasah Papeun terhadap perkembangan IQ nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak positif dan negatif pembelajaran daring terhadap IQ remaja dan bagaimana perang orang tua demi kelancaran pembelajaran daring. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode penelitian menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak positif nya adalah memperluas wawasan teknologi, memiliki sifat fleksibel dan waktu serta biaya yang lebih hemat. Dampak negatif nya yaitu kurangnya pemahaman materi, lingkungan belajar yang tidak kondusif dan peserta didik tidak aktif dalam pembelajaran. Adapun peran orang tua terhadap pembelajaran daring anak adalah memberikan fasilitas dan bimbingan dalam pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Hj. Dr. Nurjannah Ismail, M.Ag Pembimbing II : Sri Mawaddah, MA
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.8 Siswa, Murid, Peserta didik, Anak didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Fatti Mubaraq Fatti
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:19
Last Modified: 27 Jan 2022 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19512

Actions (login required)

View Item
View Item