Standar Pengelolaan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh

Nurul Fitria, 170802091 (2022) Standar Pengelolaan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Standar Pengelolaan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Standar Pengelolaan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh)
Nurul Fitria, 170802091, FISIP, IAN, 085296251450.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam hal Pengelolaan Rusunawa di Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh harus menerapkan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan yang baik dalam memberikan pelayanan kepada penghuni Rusunawa. Bagaimana penerapan standar pelayanan public dalam pengelolan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh. Tujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Rusunawa yang dinilai memiliki permasalahan dalam pelayanan, seperti belum adanya tempat parkir roda empat, belum adanya PAUD-TK dan Klinik Kesehatan atau Apotik dan belum adanya fasilitas Anjungan Tunai Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan bahwa pelaksanaan pelayanan dasar dalam penerapan standar pengelolaan Rusunawa Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh telah sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 55 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), namun ada beberapa kendala atau fasilitas yang belum terpenuhi sehingga menjadi temuan masalah dalam penelitian ini, antara lain: 1. Belum adanya tempat parkir roda empat, sehingga masih ada beberapa kendaraan roda empat yang diparkirkan di pinggir jalan, 2. Pentingnya untuk menghadirkan lingkungan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak ada di Rusunawa seperti PAUD-TK dan Klinik Kesehatan atau Apotik sebagai bentuk pengelolaan pelayanan dibidang pendidikan dan kesehatan, 3. Belum adanya fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dalam hal ini Pemerntah harus meningkatkan fasilitas prasarana dan sarana untuk meningkatkan akredibilitasnya seperti memberikan tempat parkir untuk kendaraan roda empat, layanan pendidikan dan kesehatan dilingkungan rusunawa untuk memenuhi kebutuhan penghuni Rusunawa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nurul Fitria Nurul
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:58
Last Modified: 27 Jan 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19570

Actions (login required)

View Item
View Item