Strategi Guru dalam Pembinaan Sikap Siswa MIN 02 Aceh Barat

Harisnan, 150209128 (2021) Strategi Guru dalam Pembinaan Sikap Siswa MIN 02 Aceh Barat. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Guru dalam Pembinaan Sikap Siswa MIN 02 Aceh Barat]
Preview
Text (Strategi Guru dalam Pembinaan Sikap Siswa MIN 02 Aceh Barat)
Harisnan, 150209128, FTK, PGMI, 081362298018.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan ini dilator belakangi oleh rendahnya sikap spiritual dan sikap sosial siswa MIN 02 Aceh Barat hal ini terlihat saat pembelajaran berlangsung siswa tidak mengucapkan terimakasih kepada guru serta kurangnya rasa syukur atas apa yang diberikan oleh guru. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Apakah ada sikap-sikap yang ditunjukkan siswa MIN 02 Aceh Barat; (2) Bagaimana cara guru dalam melakukan pembinaan sikap siswa MIN 02 Aceh Barat. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui sikap-sikap yang ditunjukkan siswa MIN 02 Aceh Barat; (2) mengetahui cara guru dalam melakukan pembinaan sikap siswa MIN 02
Aceh Barat. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini (1) wawancara (2) dokumentasi, wawancara digunakan untuk mendapatkan hasil dari sikap spiritual dan sikap sosial sedangkan dokumentasi untuk melihat peraturan yang ada di sekolah tersebut. Hasil wawancara yang dilakukan di MIN 02 Aceh Barat masih ada siswa yang kurang terhadap sikap spiritual dan sikap sosial, berdasarkan temuan tersebut ada 4 tahapan guru dalam pembinaan sikap yaitu keteladanan, kebiasaan, motivasi, dan pembinaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Harisnan Harisnan
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:15
Last Modified: 27 Jan 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19580

Actions (login required)

View Item
View Item