Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Muslim di Pasar Aceh

Faini Dawati, 150604098 (2020) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Muslim di Pasar Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Muslim di Pasar Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Muslim di Pasar Aceh)
Faini Dawati, 150604098, FEBI , IE, 085225959624.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Pemahaman akan perilaku konsumen dapat diaplikasikan dalam merancang sebuah strategi pemasaran yang baik, pedagang harus dapat melihat dan mempelajari bagaimana perilaku-perilaku yang ditunjukan oleh konsumen serta faktor apa yang mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel insidental, yaitu pengambilan sampel secara acak siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan penilti. Hasil pengolahandatapenelitian diperoleh bahwa secara parsial faktor budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Aceh dengan nilai thitung6,397> dari ttabel1,984. Faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Acehdengan nilai ttabel sebesar 1,984 Maka thitung11,851> dari ttabel1,984. Faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Acehdengan nilai ttabel sebesar 1,984 Maka thitung7,139> dari ttabel1,984, dan faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Acehdengan nilai ttabel sebesar 1,984 Maka thitung9,006> dari ttabel1,984. Sedangkan secara simultan budaya, sosial, pribadi dan psikologi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslim di Pasar Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Faini Dawati Faini
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:47
Last Modified: 28 Jan 2022 03:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19595

Actions (login required)

View Item
View Item