Nirlia Okta Wirda, 170603189 (2021) Pengaruh Promosi dan Keunggulan Produk Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Gadai Emas (Rahn) Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Nagan Raya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Nirlia Okta Wirda, 170603189, FEBI, PS, 082286762302.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan keunggulan produk terhadap peningkatan jumlah nasabah gadai emas (rahn) pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Nagan Raya. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 90 responden yaitu nasabah gadai emas (rahn) PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Nagan Raya. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah gadai emas (rahn). Sedangkan variabel keunggulan produk berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah gadai emas (rahn). Selanjutnya hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel promosi dan keunggulan produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah gadai emas (rahn) pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Nagan Raya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Nirlia Okta Wirda Nirlia |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 02:26 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 02:26 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19676 |