Efektivitas Pelayanan Kesehatan Dalam Penanganan Pasien Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Puskesmas Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh

Fitri Elenda, 170802108 (2022) Efektivitas Pelayanan Kesehatan Dalam Penanganan Pasien Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Puskesmas Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Efektivitas  Pelayanan Kesehatan Dalam Penanganan Pasien  Di Masa  Pandemi Covid-19 Pada Puskesmas Jeulingke Kecamatan  Syiah Kuala Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Efektivitas Pelayanan Kesehatan Dalam Penanganan Pasien Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Puskesmas Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)
Fitri Elenda, 170802108, FISIP, IAN, 082237737180.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang atau jasa atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik salah satunya dengan adanya pelayanan kesehatan dapat diperoleh dari Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS). Pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap warga negara dan menginginkan adanya pelayanan kesehatan yang baik karena hal ini menyangkut tentang hak hidup orang banyak dan terlebih pula kesehatan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Puskesmas Jeulingke memberikan jasa pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan segala fasilitas kebutuhan perawatan yang ada di Puskesmas diantaranya pelayanan pengobatan serta pemulihan kesehatan, dengan harapan pasien yang mendapatkan pelayanan yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pelayanan kesehatan dalam penanganan pasien dimasa pandemi Covid-19 pada Puskesmas Jeulingke serta untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan dalam penanganan pasien di masa pandemi Covid-19 pada Puskesmas Jeulingke. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan pada Puskesmas Jeulingke yang dilihat menggunsakan indikator dimensi pelayanan publik menurut Putu Sudayasa: a. Bertindak Cepat daan Tepat, b. Berpihak Kepada Masyarakat, c. Menegakkan Kedisiplinan, d. Menunjukan Transparansi, e. Menunjukan Akuntabilitas. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Jeulingke sudah baik namun masih ada indikator yang belum berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan, Pandemi Covid-19.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.177 Kesehatan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Fitri Elenda,
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:29
Last Modified: 07 Feb 2022 02:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19681

Actions (login required)

View Item
View Item