Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude, Dan Demografi Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)

Teuku Rinaldy Fazly, 190602310 (2022) Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude, Dan Demografi Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude, Dan Demografi Terhadap Perilaku Konsumtif  (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude, Dan Demografi Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh))
Teuku Rinaldy Fazly, 190602310, FEBI, ES, 085261203746.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Setiap orang memiliki tuntutan untuk memenuhi kebutuhan. Namun dalam kenyataanya mereka cenderung lebih mendahulukan keingingan, sehingga menimbulkan perilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial literacy, financial behavior, financial attitude, demografi terhadap perilaku konsumtif. Pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 90 responden mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh menggunakan teknik sampel non probability sampling Analisis penelitian ini menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, financial behavior tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, financial attitude berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan demografi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Teuku Rinaldy Fazly Fazly
Date Deposited: 10 Feb 2022 03:09
Last Modified: 10 Feb 2022 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19774

Actions (login required)

View Item
View Item