Putri Iryani, 170208035 (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Chemo-Enterpreneurship (CEP) Pada Materi Laju Reaksi Di MAN 4 Aceh Utara. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Putri Iryani, 170208035, FTK, PKM, 085270079236 _unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (42MB) | Preview
Abstract
Penelitian tentang pengembangan modul pembelajaran berbasis chemo-enterpreneurship (CEP) pada materi laju reaksi di MAN 4 Aceh Utara telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengembangan modul pembelajaran berbasis Chemo-Enterpreneurship (CEP) pada materi laju reaksi di MAN 4 Aceh Utara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research & Development) dengan model ADDIE. Sampel penelitian ini adalah 20 peserta didik dan 1 guru mata pelajaran kimia MAN 4 Aceh Utara. Pengumpulan data dilakukan melalui lembar validasi tim ahli, lembar angket respon guru dan peserta didik serta lembar jawaban soal evaluasi modul pembelajaran. Hasil perolehan persentase rata-rata dari 3 validator sebesar 93,33% dengan kriteria “sangat layak”, hasil angket respon guru yang diperoleh dengan persentase 100% dan hasil angket respon peserta didik dengan persentase yang diperoleh sebesar 90,83 % dengan kriteria “sangat baik”, serta perolehan hasil rata-rata nilai evaluasi soal pada modul pembelajaran sebesar 77, nilai yang diperoleh mencapai nilai KKM mata pelajaran kimia kelas XI di MAN 4 Aceh Utara sebesar 77. Berdasarkan data hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berbasis chemo-enterpreneurship (CEP) pada materi laju reaksi yang dikembangkan dapat digunakan sebagai bahan ajar di MAN 4 Aceh Utara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Putri Iryani |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 03:24 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 03:24 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19908 |