Fitria Annisa, 170209053 (2022) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Min 1 Nagan Raya Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Menggunakan Media Realia. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Fitria Annisa, 170209053, FTK, PGMI, 085361750519.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB) | Preview
Abstract
Pembelajaran IPS bertujuan agar siswa menjadi masyarakat yang baik, bertanggung jawab dan peka terhadap masalah sosial. Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan masih banyak siswa yang merasa cepat bosan, mengantuk, sibuk sendiri dan ribut didalam kelas, sehingga pada hasil belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka dapat dirumuskan dari permasalahan diatas: (1) Bagaimana aktivitas guru dalam pembelajaran dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia di kelas IV MIN 1 Nagan Raya (2) Bagaimana aktivitas siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia di kelas IV MIN 1 Nagan Raya (3) Apakah penggunaan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MIN 1 Nagan Raya. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian siswa kelas IV MIN 1 Nagan Raya sebanyak 39 orang. Pengumpulan data dilakukan berupa: Observasi digunakan untuk mengamati proses pembelajaran terutama aktivitas siswa dan guru dalam penerapan model Contextual Teaching and Learning (CTL). Tes digunakan untuk mengukur
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Fitria Annisa |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 03:43 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 03:43 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19932 |