Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Min 1 Nagan Raya Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Menggunakan Media Realia

Fitria Annisa, 170209053 (2022) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Min 1 Nagan Raya Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Menggunakan Media Realia. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 1 Nagan Raya Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Menggunakan Media Realia]
Preview
Text (Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 1 Nagan Raya Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Menggunakan Media Realia)
Fitria Annisa, 170209053, FTK, PGMI, 085361750519.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran IPS bertujuan agar siswa menjadi masyarakat yang baik, bertanggung jawab dan peka terhadap masalah sosial. Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan masih banyak siswa yang merasa cepat bosan, mengantuk, sibuk sendiri dan ribut didalam kelas, sehingga pada hasil belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka dapat dirumuskan dari permasalahan diatas: (1) Bagaimana aktivitas guru dalam pembelajaran dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia di kelas IV MIN 1 Nagan Raya (2) Bagaimana aktivitas siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia di kelas IV MIN 1 Nagan Raya (3) Apakah penggunaan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbantuan media realia dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MIN 1 Nagan Raya. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian siswa kelas IV MIN 1 Nagan Raya sebanyak 39 orang. Pengumpulan data dilakukan berupa: Observasi digunakan untuk mengamati proses pembelajaran terutama aktivitas siswa dan guru dalam penerapan model Contextual Teaching and Learning (CTL). Tes digunakan untuk mengukur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fitria Annisa
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:43
Last Modified: 22 Feb 2022 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19932

Actions (login required)

View Item
View Item