Analisis Kesalahan Tanda Baca dan Huruf Kapital dalam Karangan Narasi Siswa Kelas V Min 1 Bener Meriah

Mawarzukna, 170209113 (2021) Analisis Kesalahan Tanda Baca dan Huruf Kapital dalam Karangan Narasi Siswa Kelas V Min 1 Bener Meriah. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Kesalahan Tanda Baca dan Huruf Kapital dalam Karangan Narasi Siswa Kelas V Min 1 Bener Meriah]
Preview
Text (Analisis Kesalahan Tanda Baca dan Huruf Kapital dalam Karangan Narasi Siswa Kelas V Min 1 Bener Meriah)
Mawarzukna, 170209913, FTK, PGMI, 082277029916.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan yang peneliti lakukan di Min 1 Bener Meriah, peneliti menemukan masih ada kesalahan penggunaan tanda baca dan huruf kapital pada karangan narasi yang di tulis oleh siswa kelas Va Min 1 Bener Meriah. Pada penelitian ini rumusan masalahnya yaitu: bagaimana kesalahan penggunaan tanda baca dan huruf kapital pada karangan narasi siswa dan bagaimana taraf kesalahan penggunaan tanda baca dan huruf kapital pada karangan nararasi siswa kelas Va Min 1 Bener Meriah. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskrifsikan dan menentukan taraf kesalahan pada penggunaan tanda baca dan huruf kapital dalam karangan narasi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan subjek penelitian ini adalah karangan narasi yang ditulis siswa kelas Va Min 1 Bener Meriah dengan jumlah 17 karangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik membaca dan mencatat. Adapun hasil dari penelitian ini adalah masih banyaknya siswa yang salah dalam penggunaan tanda baca dan huruf kapital. Dapat dilihat pada taraf kesalahan pada penggunaan tanda baca titik 53%, tanda baca koma 20%, tanda baca tanya 17%, tanda baca petik 7%, tanda baca seru 3%. Dan pada taraf kesulitan pada penggunaan huruf kapital sberjumlah 100%. maka peneliti menyimpulkan bahwa siswa kelas V.a belum menguasi terhadap penggunaan tanda baca dan huruf kapital pada karangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Fajriah, S.Pd.I., M.A. Pembimbing II : Fitriah, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Tanda Baca, Karangan Narasi, Huruf Kapital
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mawarzukna Mawarzukna
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:43
Last Modified: 22 Feb 2022 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19940

Actions (login required)

View Item
View Item