Rahmiati, 170204034 (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Smart Apps Creator Pada Materi Momentum Dan Impuls. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Rahmiati, 170204034, FTK, PFS, 082281961986 .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (23MB) | Preview
Abstract
Berdasarkan hasil observasi di kelas X MIPA 3 SMAN 1 Baitussalam, adanya kekurangan dalam pemahaman dan ketertarikan siswa terhadap materi momentum dan impuls yang disebabkan oleh media pembelajaran yang digunakan. Media pembelajaran mobile learning berbasis smart apps creator pada materi momentum dan impuls menjadi salah satu alternatif yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengembangan media pembelajaran mobile learning berbasis smart apps creator pada materi momentum dan impuls (2) Menganalisis kelayakan materi dan media pembelajaran mobile learning berbasis smart apps creator pada materi momentum dan impuls. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan model Alessi dan Trollip memiliki tiga langkah pengembangan yaitu Planning, Design, dan Development. instrumen yang digunakan adalah lembar validasi dari ahli media dan ahli materi. (1) Desain produk Media Pembelajaran mobile learning menggunakan smart apps creator menampilkan menu materi, menu video pembelajaran, menu evaluasi dan menu profil peneliti. (2) Hasil penelitian diperoleh dari ahli media sebesar 98%, dari ahli materi sebesar 93%, dan dari respon siswa 99% dengan kategori sangat valid. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran mobile learning berbasis smart apps creator pada materi momentum dan impuls sangat layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rahmiati Rahmiati |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 02:15 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 02:15 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19997 |