Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Termokimia Di SMA Negeri 2 Sigli

Isni Rizki, 170208010 (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Termokimia Di SMA Negeri 2 Sigli. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis 		  Kearifan Lokal pada Materi Termokimia Di SMA Negeri 2  Sigli]
Preview
Text (Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Termokimia Di SMA Negeri 2 Sigli)
Isni Rizki, 170208010, FTK, PKM, 085260101115. pdf.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis kearifan lokal pada materi termokimia telah dilakukan di SMA Neger 2 Sigli. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kelayakan LKPD berbasis kearifan lokal pada materi termokimia di SMA Negeri 2 Sigli, mengetahui respon guru dan peserta didik terhadap LKPD berbasis kearifan lokal pada materi termokimia di SMA Negeri 2 Sigli. Subjek penelitian ini yaitu 15 orang peserta didik kelas XI MIPA 1 dan 1 orang guru kimia. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model desain ADDIE. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar validasi dan angket. Hasil validasi ketiga validator diperoleh persentase rata-rata 83,6% dengan kategori sangat layak, hasil angket respon guru diperoleh persentase 100% dengan kategori sangat baik dan hasil angket respon peserta didik diperoleh persentase 89% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis kearifan lokal pada materi termokimia ini dapat digunakan sebagai salah satu bahan ajar di SMA Negeri 2 Sigli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, LKPD, Kearifan Lokal, Termokimia
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Isni Rizki Isni
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:12
Last Modified: 24 Feb 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20021

Actions (login required)

View Item
View Item