Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Emas Terhadap Minat Menabung Pada Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Syariah UPS Lamlagang

Dini Selvia, 180603306 (2021) Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Emas Terhadap Minat Menabung Pada Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Syariah UPS Lamlagang. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Emas  Terhadap  Minat  Menabung Pada  Produk  Tabungan  Emas  Di PT. Pegadaian  Syariah UPS Lamlagang]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga Emas Terhadap Minat Menabung Pada Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Syariah UPS Lamlagang)
Dini Selvia, 180603306, FEBI, PS, 085359072242.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fluktuasi Harga Emas merupakan sebagian dari faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih produk tabungan emas. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Fluktuasi harga emas berpengaruh terhadap minat menabung pada produk tabungan emas di PT. Pegadaian Syariah UPS Lamlagang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data mengunakan model regresi linear sederhana, serta teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan status populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 83 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel fluktuasi harga emas (X) dengan minat menabung (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, M.A Pembimbing 2 : Yulindawati, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Fluktuasi, Harga Emas, Minat Menabung
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dini Selvia Dini
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:18
Last Modified: 01 Mar 2022 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20050

Actions (login required)

View Item
View Item