Strategi Guru Dalam Mengaktifkan Siswa Dalam Belajar Di MIN 3 Aceh Besar

Nia Ermelia, 160209011 (2020) Strategi Guru Dalam Mengaktifkan Siswa Dalam Belajar Di MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Guru Dalam Mengaktifkan Siswa]
Preview
Text (Strategi Guru Dalam Mengaktifkan Siswa)
Nia Ermelia, 160209011, FTK, PGMI, 082176639671.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan suatu rencana yang berisi kerangkaian kegiatan pembelajaran dalam proses pembelajaran gunanya untuk mengelola siswa, megelola guru, mengelola kegiatan pembelajaran dan mengelola lingkungan belajar. Oleh karena itu untuk mencapai tujuan pendidikan dalam pembelajaran, guru diharapkan memiliki beberapa strategi untuk mengaktifkan siswa belajar. penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Kita di analisis melalui deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengaktifkan siswa belajar kelas V di MIN 3 Aceh Besar sudah baik. Hal ini di ketahui dari hasil wawancara dengan guru. Kemudian dalam mengaktifkan siswa belajar tidak ada hambatan. Faktor pendukung untuk mengaktifkan siswa belajar didapatkan dengan dukungan dari orang tua siswa, lingkungan siswa, serta sarana dan prasarana yang memadai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah guru mengguanakan strategi saintifik untuk mengaktifkan siswa bekajar, kemudian adanya faktor pendukung yang membantu guru dalam menerapkan strategi guru dalam mengaktifkan siswa belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Prof. Dr. Mujiburrahman, M. Ag 2. Darmiah, S. Ag., MA
Uncontrolled Keywords: Strategi, Mengaktifkan siswa belajar, Guru
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nia Ermelia Nia
Date Deposited: 01 Mar 2022 03:42
Last Modified: 01 Mar 2022 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20070

Actions (login required)

View Item
View Item