Tanggung Jawab Bank Terhadap Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Syariah

Raudhatinur. RN, 170603130 (2021) Tanggung Jawab Bank Terhadap Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Syariah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM)]
Preview
Text (Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM))
Raudhatinur. RN, 170603130, FEBI, PS, 082276237873.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tanggung jawab merupakan kemampuan untuk memahami mengenai apa yang bersifat positif dan negatif, berusaha untuk mencoba tidak melakukan hal yang negatif dan berusaha melakukan hal yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Tanggung Jawab Bank Terhadap Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer (melalui wawancara) dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bank sudah bertanggung jawab dalam hal memberikan pelayanan kepada nasabah untuk membantu dalam memasukkan data kemudian diberikan kepada kantor pusat untuk diproses. Pihak OJK selalu membantu nasabah dan Bank apabila terjadi masalah. Jika terjadi pendebetan maka nasabah bisa segera menghubungi call center bank. Saran yang diberikan jangka waktu penyelesaian masalah tersebut lebih baik dipercepat karena pendebetan rekening sangat merugikan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Raudhatinur RN Raudha
Date Deposited: 08 Mar 2022 03:46
Last Modified: 08 Mar 2022 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20140

Actions (login required)

View Item
View Item