Raudhatinur. RN, 170603130 (2021) Tanggung Jawab Bank Terhadap Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Syariah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Raudhatinur. RN, 170603130, FEBI, PS, 082276237873.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Abstract
Tanggung jawab merupakan kemampuan untuk memahami mengenai apa yang bersifat positif dan negatif, berusaha untuk mencoba tidak melakukan hal yang negatif dan berusaha melakukan hal yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Tanggung Jawab Bank Terhadap Pendebetan Rekening Akibat Transaksi Gagal Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer (melalui wawancara) dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bank sudah bertanggung jawab dalam hal memberikan pelayanan kepada nasabah untuk membantu dalam memasukkan data kemudian diberikan kepada kantor pusat untuk diproses. Pihak OJK selalu membantu nasabah dan Bank apabila terjadi masalah. Jika terjadi pendebetan maka nasabah bisa segera menghubungi call center bank. Saran yang diberikan jangka waktu penyelesaian masalah tersebut lebih baik dipercepat karena pendebetan rekening sangat merugikan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Raudhatinur RN Raudha |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 03:46 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 03:46 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20140 |