Winda Afriani, 160603014 (2021) Analisis Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Dalam Meningkatkan Minat Usaha Mikro, Kecil, Menengah Di Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Winda Afriani, 160603014, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB) | Preview
Abstract
Perkembangan perbankan syariah semakin meningkat, hal ini menyebabkan persaingan pasar sangat ketat. Terjadinya persaingan antar Lembaga Keuangan mengharuskan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan untuk berinovasi dalam mengembangkan produknya, seperti produk pembiayaan UMKM. Untuk menjaga keberhasilan produknya, Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan harus menetapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran. Srategi pemasaran ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui dan mengenal produk pembiayaan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan minat UMKM dan mengetahui kendala yang di hadapi oleh Bank Aceh Syari’ah cabang Tapaktuan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan mengalami peningkatan dalam produk pembiayaan UMKM, meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi, seperti pembatalan pengajuan pembiayaan secara sepihak, jaminannya bermasalah, nasabah tidak sabar, dan minimnnya kendaraan untuk menjangkau nasabah dikawasan jauh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Winda Afriani Winda |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 03:26 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 03:26 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20173 |