Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Terhadap Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Devia Chalisa, 170602100 (2021) Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Terhadap Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Terhadap Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Terhadap Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Devia Chalisa, 170602100, FEBI, ES, 081397649001.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemunculan e-commerce dikalangan masyarakat terutama pada mahasiswa akan berpengaruh pada ekonomi dan sosial mereka. Segala fasilitas yang diberikan untuk memanjakan mahasiswa, sedikit banyak telah merubah pola pikir dan juga perilaku konsumen dalam ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-commerce (manfaat e-commerce dan karakteristik transaksi e-commerce) terhadap perilaku konsumen dalam perspektif ekonomi Islam. Jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu mengedarkan kuisioner melalui google form. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel manfaat e-commerce dan karakteristik transaksi e-commerce secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam perspektif ekonomi Islam. Secara parsial variabel manfaat e-commerce berpengaruh positif dan siginifikan, kemudian untuk variabel karakteristik transaksi e-commerce juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam perspektif ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Khairul Amri, SE., M.Si Pembimbing II : Hafiizh Maulana, SP., S.HI,ME
Uncontrolled Keywords: Manfaat E-commerce, Karakteristik Transaksi E-commerce, Perilaku Konsumen
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Devia Chalisa
Date Deposited: 09 Mar 2022 03:47
Last Modified: 09 Mar 2022 03:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20184

Actions (login required)

View Item
View Item