Analisis Peran UMKM Sebagai Pondasi Kemashlahatan Perekonomian Masyarakat Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19

Muhammad Rival Hasibuan, 160602195 (2021) Analisis Peran UMKM Sebagai Pondasi Kemashlahatan Perekonomian Masyarakat Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Analisis Peran UMKM Sebagai Pondasi Kemashlahatan Perekonomian Masyarakat Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19]
Preview
Text (Analisis Peran UMKM Sebagai Pondasi Kemashlahatan Perekonomian Masyarakat Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19)
Muhammad Rival Hasibuan, 160602195, FEBI, ES, 085372298220.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu penompang dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia. Salah satu faktor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini menurun yaitu akibat dari pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai pondasi kemashlahatan perekonomian masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 dan hambatan-hambatan dalam perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat literatur review atau penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan data pustaka yang diperoleh dari berbagai sumber informasi kepustakaan yang berkaitan dengan penelitian seperti melalui abstrak hasil penelitian, indeks, review, jurnal, dan buku referensi. Penelitian ini merujuk pada hasil penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang berjudul “Survei Kinerja UMKM di Masa Pandemi Covid-19”. Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukan bahwa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mampu menjadi peran sebagai pondasi kemashlahatan perekonomian masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 dan hambatan-hambatan dalam perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Cut Dian Fitri, SE., M.Si, Ak., CA Pembimbing II : Rina Desiana, M.E
Uncontrolled Keywords: UMKM, Covid-19, Kemaslahatan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Rival Hasibuan
Date Deposited: 10 Mar 2022 07:46
Last Modified: 10 Mar 2022 07:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20187

Actions (login required)

View Item
View Item