Hubungan Kepuasan Konsumen Dengan Brand Loyalty pada Mahasiswa Pengguna Xiaomi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Dina Tanzila, 170901136 (2021) Hubungan Kepuasan Konsumen Dengan Brand Loyalty pada Mahasiswa Pengguna Xiaomi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Konsumen Dengan Brand Loyalty]
Preview
Text (Kepuasan Konsumen Dengan Brand Loyalty)
Dina Tanzila, 170901136, FPSI, PSI, 085361732507.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya kehidupan manusia adalah sebagai makhluk yang unik dan berbeda. Setiap orang ingin memenuhi kebutuhannya sendiri, tidak hanya untuk menyadari dirinya sendiri, tetapi juga untuk mewujudkan potensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kepuasan Konsumen dengan Brand Loyalty pada Mahasiswa Pengguna Xiaomi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi product moment. Alat ukur penelitian ini yaitu skala kepuasan konsumen yang dikemukakan oleh Wilkie (dalam Yuniarti, 2005) dan skala brand loyalty yang dikemukakan oleh Broyles (dalam Ehsan, Warraich, & Sehribanoglu, 2012), dan diperoleh hasil analisis skala kepuasan konsumen yaitu α = 0,859, dan hasil analisis skala brand loyalty yaitu α = 0,848. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 21.385 orang dengan jumlah sampel yang tidak dapat dikatakan dengan pasti, pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar (r) = 0,651 dengan taraf signifikan 0,00 (p < 0,05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepuasan konsumen dengan brand loyalty yang berarti hipotesis yang diajukan diterima. Hubungan tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi kepuasan konsumen maka semakin tinggi brand loyalty yang dimiliki, sebaliknya semakin rendah kepuasan konsumen maka semakin rendah brand loyalty pada mahasiswa pengguna Xiaomi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Dina Tanzila Dina
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:14
Last Modified: 10 Mar 2022 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20190

Actions (login required)

View Item
View Item