Analisis Kesulitan Belajar Fisika Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh

Syarifah Widia, 170204033 (2021) Analisis Kesulitan Belajar Fisika Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pembelajaran Daring]
Preview
Text (Pembelajaran Daring)
Syarifah Widia, 170204033, FTK, PFS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dalam aspek pendidikan di Indonesia. Pembelajaran tatap muka harus dialihkan sementara menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring). Dalam proses pembelajaran tidak terlepas dari masalah yang berkaitan dengan kesulitan belajar. Penelitian deskriptif kualitatif jenis isi atau dokumen ini bertujuan untuk (1) mengetahui kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh (2) faktor-faktor penyebab kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 4 Wira Bangsa. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA Negeri 4 Wira Bangsa berjumlah 15 responden. Pengumpulan data diperoleh dari hasil lembar wawancara yang kemudian akan di analisis untuk mengetahui kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik kesulitan dalam penggunaan rumus serta pemahaman soal. Selain itu, faktor alat pelajaran berupa kurangnya buku referensi sehingga menyebabkan kesulitan dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Syarifah Widia Syarifah Widia
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:07
Last Modified: 11 Mar 2022 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20231

Actions (login required)

View Item
View Item