Syarifah Widia, 170204033 (2021) Analisis Kesulitan Belajar Fisika Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Syarifah Widia, 170204033, FTK, PFS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dalam aspek pendidikan di Indonesia. Pembelajaran tatap muka harus dialihkan sementara menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring). Dalam proses pembelajaran tidak terlepas dari masalah yang berkaitan dengan kesulitan belajar. Penelitian deskriptif kualitatif jenis isi atau dokumen ini bertujuan untuk (1) mengetahui kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh (2) faktor-faktor penyebab kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 4 Wira Bangsa. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA Negeri 4 Wira Bangsa berjumlah 15 responden. Pengumpulan data diperoleh dari hasil lembar wawancara yang kemudian akan di analisis untuk mengetahui kesulitan belajar fisika peserta didik dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik kesulitan dalam penggunaan rumus serta pemahaman soal. Selain itu, faktor alat pelajaran berupa kurangnya buku referensi sehingga menyebabkan kesulitan dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Syarifah Widia Syarifah Widia |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 03:07 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 03:07 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20231 |