Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya

Nisa Usalimah, 170403016 (2022) Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya]
Preview
Text (Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya)
Nisa Usalimah, 170403016, FDK, MD, 081394027259.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan Pengamatan Peneliti, yang menjadi permasalahan pada Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya disebabkan : belum pernah melakukan Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat, Sedangkan Itu Merupakan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Yang Harus Dilaksanakan Oleh Penyelenggara Pelayanan Publik. Kurangnya fasilitas pelayanan, tingkat kenyamanan selama proses pelayanan masih rendah, dari segi Biaya/Tarif juga masih sangat minim, Spesifikasi jenis pelayanan belum terlaksana sepenuhnya, kualitas pelayanan berdasarkan tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja keuchik di Gampong Lampoh Drien belum diketahui. Maka peneliti memfokuskan penelitian ini pada kualitas pelayanan berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat dalam mengukur kinerja keuchik. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Gampong Lampoh Drien Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya sebanyak 760 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Teknik Survei. Ukuran sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan Rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Dokumentasi dan Angket. Teknik analisis data menggunakan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Interprestasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik Di Gampong Lampoh Drien Kecamatana Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya, berdasarkan Pedoman Peraturan Menteri Pendayagunaan Apatatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republiki Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat, telah berlajan dengan baik dimana didapatkan hasil indeks kepuasan masyarakat dilihat dari 9 indikator dengan nilai rata-rata kepuasaan masyarakat 33.21. Ada dua Indikator yang memiliki nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) tertinggi yaitu Sistem, mekanisme,prosedur dan Saran dan Prasarana 3,93 dengan nilai konveksi sebesar 78,60, sedangkan nilai Indikator terendah 2,59 dengan nilai konveksi sebesar 51,80.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Keuchik
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Nisa Usalimah
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:25
Last Modified: 14 Mar 2022 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20256

Actions (login required)

View Item
View Item