Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Rakyat Indonesia Kota Banda Aceh

Arif Munandar, 140603207 (2022) Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Rakyat Indonesia Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Rakyat Indonesia Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Rakyat Indonesia Kota Banda Aceh)
Arif Munandar, 140603207, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

PT. BRI Syariah merupakan salah satu perbankan yang menjalankan prinsip syariah dengan menyediakan berbagai layanan kemudahan bagi nasabah. PT. BRI Syariah menyediakan kemudahan akses layanan perbankan melalui internet banking, mobile banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan setiap nasabanya. Tujuan penelitian ini untuk menguji seberapa besar pengaruh layanan internet banking, mobile banking dan Automatic Teller Machine (ATM) secara parsial terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Rakyat Idonesia di kota Banda Aceh dan untuk menguji seberapa besar pengaruh layanan internet banking mobile banking, dan Automatic Teller Machine (ATM) secara simultan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia di kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan questioner kepada 80 nasabah yang telah diuji validitas dan releabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 21,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial variabel internet banking, mobile banking dan Automatic Teller Machine (ATM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah dan (2) secara simultan variabel internet banking, mobile banking dan Automatic Teller Machine (ATM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Arif Munandar
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:11
Last Modified: 17 Mar 2022 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20302

Actions (login required)

View Item
View Item