Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Pada Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh (Studi Implementasi Kebijakan Qanun Kota Banda Aceh No. 12 Tahun 2011Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan)

Nanda Rizkia Rahila, 170802088 (2021) Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Pada Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh (Studi Implementasi Kebijakan Qanun Kota Banda Aceh No. 12 Tahun 2011Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan). Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Pada Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh (Studi Implementasi Kebijakan Qanun Kota Banda Aceh No. 12 Tahun 2011Tentang  Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan)]
Preview
Text (Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Pada Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh (Studi Implementasi Kebijakan Qanun Kota Banda Aceh No. 12 Tahun 2011Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan))
Nanda Rizkia Rahila, 170802088, FISIP, IAN, 082363531954.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam mewujudkan daerah otonomi yang komprehensif sebagaimana otonomi Aceh yang harus mampu mengelola sumber–sumber pendapatan yang bersumber PBB-P2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan yang dipungut oleh Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh, dan bagaimana Pengelolaan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Keuangan Kota Banda Aceh, dengan kegunaan praktis penelitian ini diharapkan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat dan pemerintah daerah dalam peningkatan pendapatan asli daerah Kota Banda Aceh melalui Pajak Bumi Dan Bangunan dan kegunaan teoritis menjadi landasan bagi para peneliti-peneliti lain dalam melaksanakan penelitiannya yang sejenis yaitu dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui PBB. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif, yaitu merupakan data yang menunjukkan kualitas ataupun mutu sesuatu yang ada,baik keadaan, peristiwa, dan lain sebagainya, dengan menggunakan teknik yang digunakan dalam penelitian seperti survey, wawancara, dan observasi, sekaligus memilih informan penelitian melalui purposive sampling dimana pemilihan informan secara sengaja dipilih peneliti agar memperoleh data, informasi dan fakta dilapangan secara akurat. Hasil penelitian data subjek dan objek PBB-P2 agar tidak menjadi WP tertunggak dalam perpajakan sesuai qanun Kota Banda Aceh nomor 12 tahun 2011 Tentang PBB-P2, sekaligus pengelolaan objek PBB-2 sebagai pemasukan PAD yang dilakukan oleh BPKK Kota Banda Aceh demi kepentingan umum yaitu melalui PAD. Kesimpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa dengan bertambahnya pemasukan dari PBB-P2 maka pemasukan PAD juga bertambah sehingga pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemungutan, pengelolaan, PBB-P2, BPKK.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nanda Rizkia Rahila
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:33
Last Modified: 17 Mar 2022 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20319

Actions (login required)

View Item
View Item