Pengaruh Promosi Penjualan, Kenikmatan Berbelanja dan Gaya Hidup Online Terhadap Impulse Buying Masyarakat Muslim Milenial (Kajian Pengguna Shopee Kota Banda Aceh)

Hayatun Nuri, 191008002 (2022) Pengaruh Promosi Penjualan, Kenikmatan Berbelanja dan Gaya Hidup Online Terhadap Impulse Buying Masyarakat Muslim Milenial (Kajian Pengguna Shopee Kota Banda Aceh). Masters thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Pengaruh Promosi Penjualan, Kenikmatan Berbelanja dan Gaya Hidup Online Terhadap Impulse Buying Masyarakat Muslim Milenial (Kajian Pengguna Shopee Kota Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Promosi Penjualan, Kenikmatan Berbelanja dan Gaya Hidup Online Terhadap Impulse Buying Masyarakat Muslim Milenial (Kajian Pengguna Shopee Kota Banda Aceh))
Hayatun Nuri, 191008002, PS, ES, 082111601153.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Adanya sistem jual beli online telah mendorong terjadinya pembelian impulsif Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh promosi penjualan, kenikmatan berbelanja dan gaya hidup online terhadap impulsive buying. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi millennial yang berdomisili di Kota Banda Aceh pengguna aplikasi Shopee dengan penarikan sampel menjadi seratus responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berhubungan positif dan signifikan terhadap kenikmatan berbelanja, kenikmatan berbelanja berhubungan positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Gaya hidup online berhubungan positif dan signifikan terhadap kenikmatan berbelanja, kemudian promosi penjualan berhubungan positif dan signifikan terhadap impulsive buying dengan kenikmatan berbelanja sebagai variabel intervening, serta gaya hidup online juga berhubungan positif dan signifikan terhadap impulsive buying dengan kenikmatan berbelanja sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M. Ec Pembimbing II : Dr. Fithriady Ilyas, Lc., M.A
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Kenikmatan, Berbelanja, Gaya Hidup Online, Impulse Buying, SEM-PLS
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.211 Salam (Pemesanan)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Hayatun Nuri Nuri
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:36
Last Modified: 17 Mar 2022 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20324

Actions (login required)

View Item
View Item