Tawakal Dalam Al Qur-an Dan Pengembangannya Dalam Konseling Islam

Riska Ovi Burzana, 160402059 (2022) Tawakal Dalam Al Qur-an Dan Pengembangannya Dalam Konseling Islam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tawakal Dalam Al Qur-an Dan Pengembangannya Dalam Konseling Islam]
Preview
Text (Tawakal Dalam Al Qur-an Dan Pengembangannya Dalam Konseling Islam)
Riska Ovi Burzana, 160402059, FDK, BKI, 082213930153.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tawakal dan konseling islam merupakan hal yang penting dalam ranah dunia konseling. Tawakal merupakan pekerjaan hati manusia dan puncak tertinggi keimanan.sedangkan konseling islam merupakan upaya bantuan yang diberikan kepada seseorang untuk menemukan jati dirinya serta mengembangkan potensipotensi yang dimilkinya dengan petunjuk yang bersumber menurut pemahaman Al-Qur’an dan As-Sunah. Perkembangan kajian tawakal dan konseling islam perlu dikaji, diteliti dan dianalisis karena selama ini konseling yang berlaku
adalah konseling konvensional sehingga tidak sesuai dengan nilai atau konsep Islam . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sifat tawakal dalam Al-qur’an, mengetahui faktor-faktor pembentukan sifat tawakal menururt Al-qur’an dan mengetahui pengembangan sifat tawakal dalam konseling islam. Jenis penelitian adalah penelitian pustaka ( library reaserch), metode penelitian berdasarkan pendekatan literatur (library research) dan mengambil sumber dari kitab-kitab tafsir, Al-Qur’an, dan buku-buku yang mempunyai relevansi dengan pembahasan ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Riska Ovi Burzana Ovi
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:27
Last Modified: 21 Mar 2022 04:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20360

Actions (login required)

View Item
View Item