Nurmayasari, 140205050 (2022) Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Nurmayasari, 140205050, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB) | Preview
Abstract
Rendahnya hasil belajar dapat dipengaruhi oleh banyaknya faktor baik secara baik secara ekternal maupun internal.salah satu faktor tersebut adalah berbedanya gaya kognitif setiap siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kemampuan komunikasi matematis dari siswa yang bergaya kognitif reflektif dan impulsif. Penelitian kualitatif deskripstif ini dilakukan dengan metode tes yang telah disesuaikan dengan indikator indikator tertentu. Subjek pada penelitian ini adalahsiswa kelas VII A SMPN 1 Ingin Jaya. Analisis data dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan gaya kognitif reflektif lebih baik dalam memproses informasi dan memiliki kemampuan komunikasi matematis lebih baik dan lebih unggul dibanding siswa dengan gaya kognitif impulsif,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nurmayasari Nur |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 02:55 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 02:55 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20365 |