Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif

Nurmayasari, 140205050 (2022) Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif]
Preview
Text (Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif)
Nurmayasari, 140205050, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Rendahnya hasil belajar dapat dipengaruhi oleh banyaknya faktor baik secara baik secara ekternal maupun internal.salah satu faktor tersebut adalah berbedanya gaya kognitif setiap siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kemampuan komunikasi matematis dari siswa yang bergaya kognitif reflektif dan impulsif. Penelitian kualitatif deskripstif ini dilakukan dengan metode tes yang telah disesuaikan dengan indikator indikator tertentu. Subjek pada penelitian ini adalahsiswa kelas VII A SMPN 1 Ingin Jaya. Analisis data dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan gaya kognitif reflektif lebih baik dalam memproses informasi dan memiliki kemampuan komunikasi matematis lebih baik dan lebih unggul dibanding siswa dengan gaya kognitif impulsif,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurmayasari Nur
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:55
Last Modified: 22 Mar 2022 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20365

Actions (login required)

View Item
View Item