Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh

Nikite Jasani Ara, 170212089 (2022) Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh]
Preview
Text (Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh)
Nikite Jasani Ara, 170212089, FTK, PTI, 081241824884.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian Secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di SMAN 9 Tunas Bangsa dimulai pada 13 Mei 2021 hingga 20 Juni 2021. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitaif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner. Sampel pada penelitian ini merupakan siswa SMAN 9 Tunas Bangsa dengan jumlah 74 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan standar deviasi pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa dalam penggunaan media e-learning schoology pada pembelajaran dan pelaksanaan ujian secara daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh adalah berkategori “sedang” dengan presentase 74%, kategori “tinggi” dengan presentase 14%, dan kategori “rendah” dengan presentase 12%. Hasil penelitian dari pada Persepsi Siswa dalam Penggunaan Media E-Learning Schoology pada Pembelajaran dan Pelaksanaan Ujian Secara Daring di SMAN 9 Tunas Bangsa Banda Aceh, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran secara daring cukup efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Nikite Jasani Ara
Date Deposited: 23 Mar 2022 02:21
Last Modified: 23 Mar 2022 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20390

Actions (login required)

View Item
View Item