Implementasai Kebijakan Anti Pencucian Uang dalam Pencairan Dana Deposito pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Khaira Ummati, 140601021 (2017) Implementasai Kebijakan Anti Pencucian Uang dalam Pencairan Dana Deposito pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Implementasi Kebijakan Anti Pencucian Uang pada Pencairan Dana Deposito)
LKP Khaira Ummati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh terletak di Jln. Tgk. H. M. Daud Beureueh No.33 C tempat penulis melakukan kegiatan kerja praktik. Selama menjalankan kerja praktik, penulis ditempatkan pada beberapa bagian diantaranya yaitu bagian umum, adapun kegiatan yang penulis lakukan salah satunya mencatat serta melipat surat “terima kasih” yang akan diberikan kepada nasabah yang membuka rekening, mengantar surat masuk untuk RR (Remedial Recovery). Selanjutnya pada bagian customer service dan teller, adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya menyetorkan setoran awal pada tabungan nasabah RSUZA (Rumah Sakit Umum Zainal Abidin), melayani pencetakan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), melayani pembayaran SPP. Terakhir adalah bagian pemasaran. Adapun kegiatan yang penulis lakukan diantaranya adalah melengkapi data formulir nasabah, menghubungi nasabah yang telah membuka rekening anak-anak, menyetor uang nasabah kepada teller. Maraknya kejahatan pencucian uang membuat PT. BNI Syariah Kantor Cabang harus selalu melindungi instansinya dari kejahatan tersebut. Tujuan kerja praktik yaitu untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan anti pencucian uang dalam pencairan dana deposito pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Implementasi kebijakan anti pencucian uang yaitu dengan menerapkannya CDD (Customer Due Diligence) dan EDD (Enhanched Due Diligence). Berdasarkan dari hasil kerja praktik dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya CDD dan EDD maka kegiatan perekonomian tidak akan terganggu akibat dari dampak pencucian uang. Saran dari penulis adalah PT. BNI harus selalu menegakkan kebenaran dan keadilan dalam berbagai bentuknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr.Zaki Fuad Chalil, M.Ag; NIP. 196403141992031003 2. Farid Fathony Ashal, Lc.,MA; NIP. 198604272014031002
Uncontrolled Keywords: Pencucian Uang, BNI Syariah, Penerapan CDD dan EDD
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Khaira Ummati
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:53
Last Modified: 08 Aug 2017 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item
TOP