Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Mita Mulia Banda Aceh

Yuniarti Sarah, 160403025 (2022) Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Mita Mulia Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Mita Mulia Banda Aceh]
Preview
Text (Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Mita Mulia Banda Aceh)
Yuniarti Sarah, 160403025, FDK, MD, 082168640285.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diangkat dari latar belakang masalah mengenai pentingnya sumber daya manusia sebagai salah satu penentu keberhasilan tujuan perusahaan. Sumber daya manusia yang unggul tidak dapat tercipta secara instan. Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang handal dilakukan dengan berbagai macam proses penyeleksian dan pelatihan. Hotel Mita Mulia Banda Aceh adalah sebuah hotel dengan konsep syariah dan mempunyai visi misi yang jelas dituntut untuk mempunyai sumber daya manusia yang berkulitas, maka perlu dilakukan proses mulai dari perekrutan, penyeleksian, penempatan, pelatihan dan pengembangan, serta evaluasi kinerja sumber daya manusia. Dimulai dari inilah penulis melakukan penelitian tentang manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan di Hotel Mita Mulia Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa yang pertama manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan, yang kedua hasil analisi SWOT terhadap Manajemen peningkatan kinerja karyawan. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Hotel Mita Mulia Banda Aceh dengan merujuk sumber pengumpulan data dari Manajer hotel, karyawan, dan pengunjung. Metode pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisa yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan analisa kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini yang pertama adalah proes perekrutan karyawan hotel dilakukan langsung oleh pemilik hotel melalui penyeleksian berkas dan tes wawancara. Penempatan karyawan sesuai dengan posisi yang dubutuhkan. Proses pelatihan dan pengembangan karyawan dilakukan oleh manajer melalui arahan dan bimbingan serta tatacara dalam melayani tamu. Sedangkan proses penilian kinerja dilakukan melalui ukuran penlian yaitu kualitas kerja, kerja sama, kreativitas, kedisiplinan, dan tanggung jawab. Dalam memberikan kompensasi, terutama dalam bentuk gaji, diberikan kepada karyawan berbeda-beda menurut jenis pekerjaan dan tanggung jawab yang dilaksanakannya. Kemudian yang kedua adalah hasil analisi SWOT. Dari hasil ini dapat diketahui kelemahan, kekuatan, ancaman dan peluang dalam peningkatan kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Yuniarti Sarah Sarah
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:01
Last Modified: 23 Mar 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20415

Actions (login required)

View Item
View Item