Komunikasi Persuasif CV Sabang Halal Travel Dalam Meyakinkan Wisatawan Pada Masa Pandemi COVID-19

Muhammad Khaliq Nasution, 160401057 (2021) Komunikasi Persuasif CV Sabang Halal Travel Dalam Meyakinkan Wisatawan Pada Masa Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Komunikasi Persuasif]
Preview
Text (Komunikasi Persuasif)
Muhammad Khaliq Nasution, 160401057, FDK, KPI, 081377400349.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Persuasif CV. Sabang Halal Travel Dalam Meyakinkan Wisatawan Pada Masa Pandemi COVID-19”. Pesan komunikasi yang dilakukan CV Sabang Halal Travel sangat aktif dilihat dari produk wisata yang ditawarkan menjadikan objek wisata di kota Sabang, hal ini menjadi sebuah ketertarikan dalam masyarakat. Target utamanya juga dengan membangun semangat pada anak-anak muda untuk lebih sadar akan potensi wisata di kota Sabang. CV Sabang Halal Travel merupakan pegiat wisata yang seharusnya bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan wisata kota Sabang menjadi lebih baik. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif. Adapun metodologi penelitian kualitatif merupakan penelitian yang menghasilkan data deskriptif mengenai kata lisan maupun tingkah laku dalam proses menemukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik menganalisis. Hasil penelitian menunjukkan pesan komunikasi yang digunakan CV Sabang Halal Travel adalah : Pertama, Pesan Verbal yaitu menyampaikan sebuah informasi secara langsung dengan menggunakan kata-kata atau bahasa secara jelas kepada masyarakat agar masyarakat paham maksud dari pesan yang disampaikan. Kedua, Pesan Nonverbal dengan cara mengajak masyarakat melalui testimoni dari wisatawan yang pernah berlibur bersama CV Sabang Halal Travel yang dibagikan melalui media sosial. Peralihan budaya tradisional ke modern disebabkan oleh faktor internal, eksternal dan ekonomi. Hal ini dilakukan agar masyarakat punya daya tarik untuk merasakan sendiri kepuasan berlibur bersama CV Sabang Halal Travel. CV Sabang Halal Travel adalah wujud dari generasi muda yang sadar akan potensi wisata kota Sabang yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan dengan tetap menerapkan syariat Islam seperti yang berlaku di Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Khaliq Nasution Khaliq
Date Deposited: 25 Mar 2022 03:01
Last Modified: 25 Mar 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20474

Actions (login required)

View Item
View Item