Pengaruh Daya Tarik Promosi, Tingkat Pemahaman Dan Kemanfaatan Terhadap Minat Menggunakan E-Money (Kajian Pengguna OVO di Kota Banda Aceh)

Era Susanti, 191008008 (2022) Pengaruh Daya Tarik Promosi, Tingkat Pemahaman Dan Kemanfaatan Terhadap Minat Menggunakan E-Money (Kajian Pengguna OVO di Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penggunaan E-Money]
Preview
Text (Penggunaan E-Money)
Era Susanti, 191008008, PS, ES, 085372517354.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Sistem pembayaran elektronik (e-payment) merupakan salah satu inovasi perkembangan teknologi sebagai solusi untuk permasalahan media pembayaran dan penyimpanan dana. Di Indonesia penyelenggara e-money yang secara resmi terdaftar di Bank Indonesia ada 31 perusahaan. Salah satu e-money yang cukup berkembang dan sering di digunakan oleh masyarakat adalah dari PT Visionet Internasional atau yang dikenal dengan OVO. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh promosi, pemahaman dan manfaat terhadap minat dalam menggunakan OVO. Teknik Analisis yang digunakan dalam metode ini adalah Regresi Linear Berganda dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial Promosi (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Secara parsial Pemahaman (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Secara parsial Manfaat (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Secara simultan Promosi, Pemahaman dan Manfaat memiliki pengaruh terhadap Minat menggunakan OVO.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Era Susanti Era
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:17
Last Modified: 28 Mar 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20493

Actions (login required)

View Item
View Item