Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Guru Di SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya

Winda Delfiana, 160503004 (2022) Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Guru Di SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Guru Di SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya]
Preview
Text (Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Guru Di SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya)
Winda Delfiana, 160503004, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

E-learning merupakan pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan alat elektronik. Alat elektronik yang digunakan dalam penelitian ini adalah gatget/hp sedangkan aplikasi yang digunakan adalah Zoom meeting dan whatsapp. Zoom meeting adalah aplikasi yang melayani tentang pertemuan panggilan, baik dengan vidio atau audio secara online. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu permasalahan yang memberikan dampak luar biasa dalam segala aspek kehidupan diseluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini memberikan dampak yang luar biasa dalam segala bidang kehidupan. Dampak dari Covid-19 ini juga berpengaruh dalam dunia pendidikan bisa terlihat pada kebijakan pemerintah untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui data bagaimana proses penggunaan E-learning dalam pembelajaran anak usia dini di TK Bhayangkari Tapaktuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi dengan jumlah subjek 3 orang Guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran anak usia dini berlang sungsecara daring, proses pembelajarannya tetap menggunakan RPP,materi kegiatannya berupa kegiatan yang mirip dengan kegiatan sebelumnya, yang juga bisa dilakukan di rumah, media yang digunakan berupa media yang ada disekitar dan lingkungan anak,menggunakan media gambar, video serta video animasi yang menarik sebagai alat bantu guru mengajar yang jug abisa meningkatkan motivasi belajar anak dan metode yang digunakan ketika pembelajaran daring hanya metode bernyanyi, metode bercerita, metodepem biasaan, metode pemberian tugas, metode bercakap-cakap dan metode demonstrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Pembelajaran Anak Usia Dini
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Winda Delfiana
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:21
Last Modified: 28 Mar 2022 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20495

Actions (login required)

View Item
View Item